Penyerahan BLT DD Tahap 9 di Desa Ngemplak Kidul Margoyoso Pati

Jum’at, 10 September 2021. Penyaluran BLT DD telah berlangsung secara tertib dengan pemberlakukan protokol kesehatan yang baik. Kebanyakan warga yang mengambil bantuan langsung tunai telah memakai masker dari rumah, walau ada 1 atau 2 orang yang tidak memakai masker. Warga yang tidak memakai masker ini kemudian diberikan masker oleh perangkat desa Ngemplak Kidul. Faktor lupa dan usia menjadikan 1 atau 2 orang warga tidak memakai masker.

Penyaluran BLT DD ini harus dilakukan oleh penerima, setiap penerima yang diwakilkan maka akan dibuatkan surat kuasa yang ditanda tangani oleh kepala desa. Bantuan langsung tunai ini merupakan Bantuan langsung Tunai tahap ke 9. Penerima merasa sangat terbantu dengan adanya BLT ini, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang. Kebanyakan dari penerima BLT adalah warga lanjut usia (Lansia).

Penyaluran bantuan langsung tunai tahap 9 ini digelar di Balai Desa Ngemplak Kidul yang dihadiri sekitar 200 orang warga penerima. Penyerahan bantuan langsung tunai ini juga dibantu oleh peserta KKN-IK IAIN Kudus Desa NgemplaK Kidul dan peserta KKN Universitas Muria Kudus.

oleh tim KKN-IK IAIN Kudus Desa Ngemplak Kidul

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan